TV

Senin, 15 Oktober 2012

SABLON

MEMBUAT SCREEN DENGAN SINAR MATAHARI : 
  1. Pkl 08.-10  -----> Kalo MAtaharinya Terang Durasinya 20-30 Detik Saja. -----> Tapi Mataharinya Loyo alias Kurang Terang Durasinya 30-40 Detik Saja. 
  2. Pkl 10-11 ------> Durasinya bisa di coba 20-25 Detik saja. 
  3. Pkl 12 -----> Durasinya gak boleh lebih dari 13-15 Detik SAja, Karena panas terik panasnya. Jangan coba2 lebih2 dari durasi ini kalo gak mau hasil Afdrukannya Keras dan Gagal Total. 
  4. Pkl 13-14 ------> Jam segini panasnya masih lumayan, jadi coba jemur afdrukkannya selama 20-25 detik aja. 
  5. Pkl 15-17 -----> Asalkan masih ada cahaya matahari silahkan coba selama 20-35 Detik SAja. 
  6. KALO MENDUNG...? Asalkan masih ada sedikit Cahaya bisa dicoba selama 30 Menit.
  7. KALO HUJAN & GELAP BISA GAK...? cobain selama 1-2 Jam. 

MEMBUAT SCREEN DENGAN LAMPU. 
Kalo ini sebaiknya para SAbloner wajib memilikinya, karena kalo ada orderan yang datangnya malam, tetep bisa kerjainnya.

Durasi lama penyinarannya antara lain:
  1. Untuk Tex Biasa Durasinya 10-20 Menit ( Tergantung Jarak Lampu ke atas Kaca Meja Afdruk ) skitar kurang dari 1 jengkal aja. 
  2. Kalo Raster / Halftone ato gambar2 kecil yang halus banget, biasanya cuman Sinari selama 2 Menit aja. 
  3. Kalo yang higthdensity sih jujur aja gue belom pernah coba pake lampu, soalnya kelamaan om, aku biasanya pake Matahari aja selama 30 Detik pada jam 12 Siang bolong. 
  4. kalo bikin Afdrukan Higthdensity selama 30 Menit Bisa juga selama 1 Jam. 
Jadi, kalo semua afdrukannya sudah disinari, cabut gambarnya, lalu basahi screennya dengan air, usap2 dengan jari-jemari dari depan & belakang screen, kemudian coba deh di semprot dengan Hair Spray. KAlo semuanya sudah selesai dikerjakan, bilas screenya dengan air bersih, lalu jemur afdruk dengan matahari supaya tambah keras & Kuat. Tapi kalo malam, yah keringin pake Hair Dryer lalu taburi dengan penguat Screen yang namanya bisa di beli di toko obat, ops salah maksudnya bisa dibeli di tempat peralatan sablon. soalnya tiap2 daerah namanya berbeda-beda. Trus kalo udah keringin lagi screennya, dan siap pake deh.

>:::->
http://belajarsablondistro.blogspot.com/2012/08/trik-penyinaran-afdruk-dengan-lampu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar